Sunday, May 5, 2013

Lima Camilan Terpopuler di Korea

Siapa yang suka ngemil?? Hayoo ngaku aja. Michan juga suka kok! Hehe... Nah, kali ini Michan mau kasih camilan yang paling populer di Korea nih! Dijamin bikin ngiler deh! ^^

1~ Sae woo kkang

Sae woo kkang adalah salah satu Camilan Korea yang terbuat dari udang. Makanan ini biasanya diberikan untuk makanan bayi sebagai makan ringan ketika pertama kali bayi bisa mengunyah. Selain itu makanan ini juga merupakan makanan ringan yang diberikan untuk binatang seperti burung, angsa,ikan. Camilan ini biasanya juga diberikan gratis untuk pelanggan di bar maupun kafe.

2~ Choco pie

Di Korea camilan ini sangat terkenal terutama untuk para mantan militer. Chocopie trebuat dari cokelat tertutup sponge cake seperti snack dengan marshmallow yang lembut dilidah. Camilan ringan ini menjadi makanan yang diananti khususnya buat mereka yang telah menyelesaikan wamil.

3~ Matdongsan

Citarasanya yang manis dan lengket begitu dinikmati oleh banyak orang. Camilan ini sudah diperkenalkan sejak tahun 70-an. Matdongsan merupakan cemilan yang berbahan tepung kemudian digoreng dengan taburan kacang tanah. Selain memiliki citarasa yang manis, renyah meski teksturnya agak sedikit lengket.

4~ Jollypong

Camilan ini terbuat dari nasi dengan isian kakao yang tertutup. Camilan ini juga populer sejak tahun 70-an. Jollypong mungkin salah satu makanan ringan yang diproduksi masal yang menyerupai makanan ringan tradisional paling popular . Bisanya anak-anak menyantap snack ini dengan susu seerti coco crunch.

5~ Ojingeo Ttangkong

Dua rasa jadi satu di dalam camilan ini. Camilan yang satu ini memiliki gabungan rasa kacang dan cumi-cumi namun rasanya tetap nikmat untuk disantap. Snack ringan ini biasanya disantap dengan minuman beralkohol untuk menemani waktu santai.

0 comments:

Post a Comment