Saturday, January 25, 2014

Review: 407 Dark Flight

Hai! Michan bikin riview salah satu film horor Thailand nih! Filmnya sih udah lama (sepertinya Michan telat bikin review ini). Selamat membaca! ^^


Film ini bercerita tentang penerbangan dengan sebuah pesawat yang sebelumnya pernah mengalami kecelakaan dan merenggut banyak nyawa. Namun pesawat tersebut diperbaiki dan digunakan kembali pada penerbangan yang diceritakan dalam film ini.

Pada penerbangan sebelumnya ada seorang pramugari yang kalau ga salah bernama New membunuh temannya yang juga merupakan pramugari di pesawat tersebut karena panik di tengah kecelakaan. New meninggalkan temannya yang akhirnya meninggal di pesawat tersebut bersama penumpang lainnya. Tetapi New selamat.

Dan akhirnya, di penerbangan berikutnya yang diceritakan disini. New kembali bertugas di pesawat ini. New masih merasa bersalah. Dan di tengah-tengah penerbangan yang sebelumnya baik-baik saja. Keanehan-keanehan pun mulai terjadi seperti orang-orang yang kemasukan jiwa orang yang dulu meninggal di pesawat itu lalu saling membunuh satu sama lain. Penerbangan pun menjadi kacau balau. Hal ini disebabkan oleh dendam jiwa pramugari yang New tinggalkan dulu dipenerbangan sebelumnya.

Dan pada akhirnya yang selamat hanyalah mecanic pesawat tersebut serta dua orang penumpang yang merupakan ayah dan anak. Ketika mendarat di bandara, mecanic yang Michan lupa namanya siapa itu bertemu New di pintu pesawat dan menunggu para penyelamat untuk menurunkan mereka. Si mecanic pun diselamatkan terlebih dahulu dibanding New. Di bawah si mecanic pun menunggu New di dalam mobil penyelamat bersama dua orang lainnya yang selamat. Tetapi New tak kunjung datang. Tiba-tiba ada pengumuman bahwa ditemukan jasad seorang wanita berpakaian pramugari.
Lantas, siapa pramugari yang sempat mengobrol dengan mecanic yang selamat di pintu pesawat?

Summary: Menurut Michan film ini seram dan sedih bahkan kalau soundnya dimatiin. Soalnya kadang film horror kalau ga pake sound yang jedeeeng jeng jeng jadi ga terlalu serem lagi ._.

Score: 4,5 / 5

0 comments:

Post a Comment